LUBUK BASUNG, Marapi Post-Anak Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, beserta niniak mamak Selasa (6/9/2022) gelar aksi damai ke kantor Bupati Agam, menuntut untuk segera menyelesaikan administrasi pemekaran Nagari Lubuk Basung, sebelum jatuh tempo tanggal 9 September2022. Jika tidak di selesai jelang 9 September, maka nagari persiapan gagal jadi nagari definitif.

Itulah yang dimaksud aksi damai yang dilakukan anak nagari, berikut pemuda pemudi, niniak mamak lingkup Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lubuk Basung, bila terlambat, susah untuk mengurus kembali.

Ketua KAN Lubuk Basung, Ir Novi Endri M Sc Dt Simarajo yang dihubungi Media Online Marapi Post (marapipost.com) Selasa pagi (6/9/2022) mengakui, anak nagari Lubuk Basung, pemuda, pemudi, ninik-mamak, mendatangi Kantor Bupati Agam, dengan tujuan mendesak penyelesaian administrasi pemekaran nagari pemekaran yang saat ini masih berstatus nagari persiapan.

Datang ke Kantor Bupati Agam di Padang Baru Lubuk Basung, sekitar pukul 09.00 WIB, selain anak nagari, pemuda pemudi, ninik mamak, juga tampak hadir dari pihak kepolisian dan TNI, dan lainnya.(lk)

LATEST NEWS.

Page 1 of 3907 1 2 3,907